STOP!!! Jaga Lisan Agar Selalu Berbicara Baik


psikologis.com
Seringkali kita mendengar anak-anak mengucapkan kata-kata kasar atau negatif seperti goblok, dasar, kurang ajar dan lain sebagainya. Apa yang sering kita katakan ketika kita marah kepada anak, maka yang akan diucapkan mereka sesuai dengan yang kita ucapkan. Pada saat mengucapkan kata-kata kasar apakah anda marah? Bilang pada anak apakah hal itu tidak baik? Apakah anda akan berhasil?  Sebenarnya anak belum memahami kata yang mereka ucapkan. Mereka hanya mengucapkan kembali kata yang sering mereka dengar. Jadi jika anak-anak kita mengucapkan kata-kata kasar siapa yang salah?
KEKUATAN KATA
Sudah pernahkah anda mendengar tentang Dr. Masaru Emoto? Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui siapa itu Dr. Masaru Emoto. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tentang penelitian yang pernah Dr. Masaru Emoto lakukan. Dr. Masaru Emoto berhasil membuktikan bahwa air dapat membawa pesan atau informasi dari apa yang diberikan kepadanya.
Air yang diberikan respons kalimat yang positif atau kalimat sanjungan seperti kata: cinta, terimakasih, kalimat toyibah akan membentuk kristal-kristal yang sangat indah.
Sedangkan air yang diberikan respons kalimat yang negatif atau makian seperti kata: bodoh, jelek, idiot maka air tersebut akan membentuk kristal yang jelek.
BERHATI-HATILAH
psikologis.com
Apa yang dapat kita petik dari pelajaran ini? Berhati-hatilah  menggunakan kata-kata pada saat berbicara dengan anak, karena baik buruknya kata yang didengar anak sangat berbengaruh bagi kehidupan anak. Bukankah sebagian besar dalam tubuh kita ini adalah air?. Anda bisa melakukan eksperimen sendiri di rumah dengan 2 benda hidup yang sama dengan perlakuan yang berbeda, buktikan sendiri apa yang akan terjadi. Agar lebih meyakinkan Anda, Anda dapat membuka link berikut ini http://www.youtube.com/watch?v=b817RrHM43Q . Semoga bermanfaat dan kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "STOP!!! Jaga Lisan Agar Selalu Berbicara Baik"

Posting Komentar

Jika ada yang kurang dipahami atau ingin didiskusikan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel